disini saya akan share sebuah artikel tentang Karakteristik Bisnis Perhotelan, simak yuks...
Let's Go
Karateristik Bisnis Perhotelan
Produk bisnis perhotelan memiliki 4 karakter khusus :
1. Produk nyata (tangible)
Produk yang bersifat nyata dapat dilihat dari kamar hotel (tempat tidur dan kamar mandi ) Restaurant dan Bar,meeting room , Sarana olahraga (kegiatan yoga , Spa , Pijat , Menunggang kuda , Pusat kebugaran ) Swimming pool ,Hiburan (Jalan-Jalan , taman bermain , Golf ) , dan fasilitas lainnya seperti Laundry and dry cleaning.
2. Produk tidak nyata (Intangible)
produk yang bersifat tidak nyata antara lain :
- Keamanan : Menciptakan suasana tenang dan tentram bagi para wisatawan.
- Ketertiban : Menciptakan suasana tertib ,teratur dan disiplin.
- Kebersihan : Menciptakan kondisi yang bersih dan sehat
- Keindahan : Menciptakan penataan yang teratur ,tertib dan serasi.
- Kesejukan : Menciptakan lingkungan yang segar dan nyaman.
- Keramah-tamahan : Menciptakan sifat dan perilaku yang sopan ,akrab dan hormat kepada para wisatawan.
3. Produk Perishable
Produk yang saat ini dapat dijual di Hotel , seperti menjual kamar hotel , menjual makanan direstaurants,
dan souvernir (cindera mata).
4. Produk Non Preishable
produk khusus yang diberikan untuk tamu , misalnya : Perlengkapan mandi (sabun , shampo , sikat , handuk , sandal ) , Soft drink , Free Wi-Fi , dan Free mineral water.
Thankyou
BalasHapus