Sabtu, 21 Maret 2015

Karakteristik Bisnis Perhotelan | Fukimiku

Hai , sobat Fukimiku kita jumpa lagi ... :D
disini saya akan share sebuah artikel tentang Karakteristik Bisnis Perhotelan, simak yuks...
Let's Go



Karateristik Bisnis Perhotelan


Produk bisnis perhotelan memiliki 4 karakter khusus :
1. Produk nyata (tangible)
    Produk yang bersifat nyata dapat dilihat dari kamar hotel (tempat tidur dan kamar mandi ) Restaurant dan Bar,meeting room , Sarana olahraga (kegiatan yoga , Spa , Pijat , Menunggang kuda , Pusat kebugaran ) Swimming pool ,Hiburan (Jalan-Jalan , taman bermain , Golf ) , dan fasilitas lainnya seperti Laundry and dry cleaning.

2. Produk tidak nyata (Intangible)
    produk yang bersifat tidak nyata antara lain :
  • Keamanan                    : Menciptakan suasana tenang dan tentram bagi para wisatawan.
  • Ketertiban                     : Menciptakan suasana tertib ,teratur dan disiplin.
  • Kebersihan                   : Menciptakan kondisi yang bersih dan sehat
  • Keindahan                    : Menciptakan penataan yang teratur ,tertib dan serasi.
  • Kesejukan                    : Menciptakan lingkungan yang segar dan nyaman.
  • Keramah-tamahan        : Menciptakan sifat dan perilaku yang sopan ,akrab dan hormat kepada para wisatawan.

3. Produk Perishable
   Produk yang saat ini dapat dijual di Hotel , seperti menjual kamar hotel , menjual makanan direstaurants,
   dan souvernir (cindera mata).

4. Produk Non Preishable
    produk khusus yang diberikan untuk tamu , misalnya : Perlengkapan mandi (sabun , shampo , sikat ,   handuk , sandal ) , Soft drink , Free Wi-Fi , dan Free mineral water.


1 komentar: